"Hidup itu Indah" jika kita memaknai segala apa yang telah terjadi

Selasa, 05 April 2011

Cara Kerja IPTV


              Dari gambar diatas dapat dilihat bahwa cara kerja IPTV hanya terdiri dari tiga komponen utama secara sederhana, yaitu sumber data, pengolah data, & tujuan akhir. Pada bagian Pertama : Dua contoh sumber daya yaitu,data yang berbentuk televise dan video. Kemudian data tersebut dikonversikan oleh encoder menjadi sebuah bentuk data yang berbeda yang bisa disalurkan melalui jalur IP.
              Pada bagian kedua, terdapat dua jenis streaming yang berbeda sesuai dengan jenis data yang disalurkan. Pada streaming ini data dihantarkan atau diaslurkan melalui jaringan IP untuk kemudian disampaikan pada tujuannya.
              Pada bagian ketiga atau yang terakhir, terdapat set-top-box. Set-box-top merupakan suatu peralatan yang dapat memungkinkan televise untuk dapat berhubungan dengan internet dan mengatur televise untuk dapat menerima siaran televise yang berbentuk digital (DTV). Sehingga dapat dikatakan bahwa set-box-top itu juga berfungsisebagai decoder,mengkonversi data yang disalurkan melalui jaringan IP untuk dapat diterima oleh televise.

0 komentar:

Posting Komentar